Jajaran kepolisian gabungan dari Polsek Mambi, Polres Mamasa, dan Polda Sulbar melakukan pembersiahan pasca terjadi kebakaran di Pasar Mambi, Kabupaten Mamasa, Senin, 24 Desember 2018. (Foto: Polsek Mambi)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kebakaran Pasar Mambi yang terjadi pada Jumat dinihari, 21 Desember 2018 telah menghanguskan sedikitnya 24 gardu milik para pedagang di Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Menyikapi kejadian tersebut, beberapa hari setelah terjadi kebakaran itu, Bupati Mamasa Ramlan Badawi bersama jajarannya meninjau langsung ke lokasi kejadian.

Pada saat itu Bupati Mamasa menginstruksikan kepada OPD terkait agar segera memberikan bantuan kepada pedagang korban kebakaran di Pasar Mambi itu berupa terpal.

Kepada laman ini, Bupati Ramlan menyebutkan Pemkab Mamasa akan menganggarkan pembangunan secara permanen ruko atau gardu yang terbakar di Pasar Mambi itu.

“Kita lihat kondisi yang ada di Pasar Mambi, kami perkirakan itu kira-kira akan cukup jika dianggarkan Rp 200 juta untuk pembangunan secara permanen gardu yang terbakar,” ujar Ramlan Badawi.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR