Sebuah rumah warga di Desa Rantepuang, Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa,(Foto : Net)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Sebuah rumah warga di Desa Rantepuang, Kecamatan Sesenapadang, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, hancur tertimpa Pohon, Senin, 3 Juni 2019 kemarin.

Pohon yang tingginya sekitar 30 meter itu menghantam salah satu rumah milik warga di desa itu hingga porak poranda. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, lantaran pemilik rumah yang diketahui sedang berada diluar kota, atau sedang merantau ke Kalimantan.

Agustinus, salah satu warga di sekitar lokasi mengatakan, kejadian ini diperkirakan pada pukul 11.00 WITA. Sebelumnya angin bertiup kencang dari arah timur hingga mengakibatkan pohon tersebut tumbang dan menimpa rumah.

Warga yang berada di sekitar lokasi mengaku kaget mendengar dentuman saat pohon tersebut tumbang.

“Kami semua kaget, untungnya rumah ini tidak ada penghuninya. Pemilik rumah kebetulan berada di Kalimantan,” ungkap Agustinus.

Lanjut ia mengatakan, rumah tersebut tidak bisa lagi dihuni, karena sebagian tiang rumah patah. Selain itu atap rumah juga rubuh.

Rumah panggung itu nyaris roboh, sebagian kap rumah patah tertimpa batang dan tangkai pohon. Selain menimpa rumah warga, pohon tersebut juga menimpa sejumlah kabel listrik di sekitar lokasi hingga sebagian listrik warga padam.

Warga yang berada di sekitar lokasi langsung bergotong-royong membersihkan sejumlah ranting pohon yang menimpa kabel listrik milik dengan menggunakan alat seadanya.

FRENDY

TINGGALKAN KOMENTAR