Akhirnya, Partai Nasdem ‘Berlabuh’ ke Pangkuan Ramlan Badawi

465

Partai Nasdem beri dukungan secara resmi kepada Ramlan Badawi di Pilbub Mamasa 2018.

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ramlan Badawi—petahana—sudah bisa dipastikan kian percaya diri menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati Mamasa 2018.

Setelah PKS dan Partai Demokrat beri dukungan resmi, kini atau pada Selasa, 10 Oktober 2017, hari ini, Partai Nasdem Mamasa juga telah bersikap mendukung Ramlan Badawi di Pilbub Mamasa 2018.

Sebuah surat resmi—berkop Partai Nasdem, terregister dengan nomor resmi, tertanggal 20 September 2017, dan ditujukan kepada Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mamasa, dan ditandatangani oleh Tim Pilkada (Ketua Sri Sujekti Sudjunadi dan Sekretaris Willy Aditya), atas nama DPP Partai Nasdem—menyetujui Ramlan Badawi sebagai Calon Bupati Mamasa 2018.

Petahana atau Bupati Mamasa saat ini, Ramlan Badawi, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Mamasa, kian beroleh dukungan politik yang signifikan setelah secara resmi Nasdem juga dalam genggaman.

Sebelumya, seperti yang telah diberitakan laman ini, DPP Partai Golkar juga telah merekomendasi nama Ramlan untuk Pilkada Mamasa 2018.

Rasa percaya diri—jika bisa dibilang begitu—mantan birokrasi senior Mamasa ini, dengan sejumlah jabatan yang disandangnya semasa masih aktif di dunia pamong negara, juga pernah “dibesarkan” Golkar dan organisasi sayap partai ini di masa lalu, tentulah kian tertanam di relungnya menahbiskan ‘kemenangan’, nantinya.

Tapi politik di Pilkada bagai kompetisi di lapangan luas, pertandingan bola kaki misalnya.

Tanggal 27 Juni 2018—hari H Pilkada serentak tahap ketiga di Indonesia—tentulah masih lama. Setiap kubu atau kompetitor sudah barang tentu “jumawa” akan “memenangkan” pertarungan.

Dan, bagi Ramlan, dengan telah mengantongi lima tiket partai—PKS, Golkar, Demokrat, PAN, dan Nasdem—adalah modal penting menuju Pilkada 2018.

Saat ini, hingga dalam waktu dekat-dekat ke depan, yang menarik ditunggu adalah siapa figur yang “dipercaya” Ramlan Badawi sebagai Calon Wakil Bupati Mamasa atau pendampingnya?

ZULKIFLI

TINGGALKAN KOMENTAR