Ketua Harian PSSI Matra Uksin Djamaluddin (kanan) saat menyerahkan hadiah kepada kapten TSL Ako, Tikke Raya, Matra, Minggu, 2 April 2017. (Foto: Arham Bustaman)

TRANSTIPO.com, Pasangkayu – Final Turnamen Jusuf Suli Cup II mempertemukan tim sepakbola TSL Ako dengan Balarang Tanjung yang berlangsung di Lapangan Bola Jono, Tikke Raya, Matra, Minggu, 2 April 2017.

Turnamen tahunan ini ditutup oleh Ketua Harian PSSI Matra Uksin Djamaluddin, mewakili Ketua Umum Yaumil Ambo Jiwa yang berhalangan hadir.

Harleywood Suli Junior mengatakan, pagelaran yang diakui PSSI ini diikuti oleh 14 tim yang semula diprakarsai FKP-TIRA (Forum Komunikasi Pemuda Tikke Raya) namun oleh KONI dan PSSI dijadikan turnamen rutin.

Pertandingan yang disaksikan ribuan penonton ini berlangsung sengit, sebab TSL Ako sempat tertinggal satu gol yang dilesatkan penyerang Balarang Tanjung Zainuddin lebih dulu di babak pertama.

TSL Ako akhirnya bangkit di babak kedua. Febri selaku kapten TSL Ako mampu mengecok penjaga gawang lawan dengan mencetak satu gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Tak ada lagi gol yang tercipta sampai pluit panjang dibunyikan wasit Iswan tanda berakhirnya pertandingan. Selanjutnya pertandingan ditentukan dengan drama adu finalti untuk menentukan juara.

Seusai diumumkan sebagai juara dalam Turnamen Jusuf Suli Cup II, tim sepakbola TSL Ako lakukan foto bersama, Tikke Raya, Matra, Minggu, 2 April 2017. (Foto: Arham Bustaman)

Tim TSL Ako akhirnya berhasil keluar sebagai juara pertama mengalahkan Balarang Tanjung dengan skor 5-4 (adu finalti) dan berhak mendapatkan piala bergilir, piala tetap dan bonus uang senilai Rp 6 juta.

Balarang Tanjung pun menjadi runner up dan pulang membawa hadiah piala serta bonus uang Rp 4 juta. Selain itu, juara bertahan tahun lalu PT. Letawa cukup puas menyabet juara 3 dan Bambalamotu menjadi juara 4 masing-masing mendapat piala dan bonus Rp 2,5 juta dan Rp 1,5 juta.

Pada saat bersamaan pemain Bambalamotu Ardilla dinobatkan sebagai top skor dengan imbalan Rp 500 ribu serta pemain terbaik disematkan pada pemain Balarang Tanjung Syamsuddin.

ARHAM BUSTAMAN

TINGGALKAN KOMENTAR