Bupati Cup I telah resmi dibuka di Lapangan Sepak Bola Manakarra Mamuju, Sabtu, 21 Januari 2017. Pembukaan ini ditandai dengan kick off, Bupati Mamuju Habsi Wahid beri passing atau oper bola kepada Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari. Kemudian Iwan menendangnya. (Foto: Lisa Sari Dewi)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Menandai dibukanya atau (kick off) kompetisi Bupati Cup 1, Bupati Mamuju Habsi Wahid lakukan passing perdana atau operan ke Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang diteruskan tendangan pertama.

Ini sebagai tanda dimulainnya gelaran Bupati Cup 1 2017 di Stadion Manakarra Mamuju, Sabtu, 21 Januari 2016.

Habsi Wahid yang membuka acara tersebut mengatakan, adanya Bupati Cup 1 ini sebagai modal awal untuk pembinaan pemain.

“Tidak mungkin ada prestasi tanpa kompetisi secara berkesinambungan. Insya Allah kompetisi ini akan jadi kalender tahunan,” kata HabsiWahid.

Olehnya itu, harap Bupati Habsi, dalam turnamen ini kita akan mendapatkan pemain yang baik untuk mewakili Mamuju pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 di Kabupaten Majene pada 2018.

Sekaligus juga, kata Habsi, kita berharap sepak bola Mamuju bisa masuk Liga Nusantara yang baru akan digelar tahun ini.

Oleh karenanya, dengan berputarnya Bupati Cup 1 ini, kita bisa evaluasi kepada para pemain usia 22 tahun sehingga kelak dapat mewakili Kabupaten Mamuju.

“Terimakasih kepada panitia dan Pengurus PSSI Mamuju, termasuk sponsor dan media atas kerja samanya,” tutup Habsi.

Untuk diketahui, ada 12 tim dari kecamatan se-Kabupaten Mamuju yang ikut dalam turnamen ini. Dalam Bupati Cup I ini, setiap pemain harus baru berusia 22 tahun.

Pertandingan ini sebagai ajang seleksi Porprov Sulbar 2018. Hadiah yang disiapkkan sebanyak Rp 30 juta itu, sudah termasuk juara 1, 2 dan 3 serta pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak.

Pembukaan Bupati Cup I juga dihadiri oleh Ketua DPRD Mamuju Hj St Suraidah Suhardi, Ketua Pengadilan Negeri Mamuju, jajaran KONI Mamuju, dan Kepala SKPD Pemkab Mamuju.

LISA SARI DEWI Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR