Penyerahan piala kepada tim sepakbola SMP Kabupaten Mamasa sebagai juara II GSI Sulawesi Barat, Mamuju, 9 Agustus 2018. (Foto: Ist.)

TRANSTIPO.com, Mamasa – Tim Sepakbola perwakilan Kabupaten Mamasa yang ikut dalam kompetisi Gala Siswa Indonesia (GSI) 2018 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang diselengarakan di Lapangan Merdeka Mamuju oleh Provinsi Sulawesi Barat berhasil masuk final dan meraih juara II.

Pada babak penyisihan grup, perwakilan siswa Kabupaten Mamasa berhasil menagalakan kesebelasan Kabupaten Mamuju Tengah dengan skor 5-1 dan selanjutnya mengalakan Kabupaten Polewali Mandar dengan skor 2-0.

Bermodal dua kali kemenangan, Mamasa masuk dalam semifinal berhadapan dengan tim dari Kabupaten Pasangkayu. Pada laga semifinal itu, Mamasa menang dalam adu finalti dengan skor 4-2.

Usai melakoni laga semifinal lawan Pasangkayu, Mamasa melakoni laga final melawan Kabupaten Mamuju.

Pada laga final, Mamasa dikalahkan siswa perwakilan Kabupaten Mamuju dengan skor 0-2, dengan begitu Mamasa meraih juara II Gala Siswa Nasional tingkat Sulawesi Barat.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Tatar Yesaya, yang dikonfirmasi pada Sabtu 10 Agustus 2018, mengatakan,  kemenangan yang diraih tim sepakbola tingkat SMP perwakilan Kabupaten Mamasa, adalah sebuah prestasi yang luar biasa. Karena GSI baru pertama kali diadakan dan Mamasa berhasi meraih juara II pada tingkat provinsi.

Menurutnya, anak-anak yang dari Mamasa yang meraih juara II kemugkinan besar akan kembali mengikuti seleksi untuk ikut dalam kejuaran tingkat nasional GSI sebagai perwakilan Sulawesi Barat.

FRENDY CHRISTIAN

TINGGALKAN KOMENTAR