Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh (kiri) saat melantik pengurus Masjid Pemprov Sulbar, Jumat, 18 November 2016. (Foto: Farid)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh melantik Pengurus Masjid Pemprov Sulbar pada Jumat, 18 November 2016. Memang, sejak tahun ini, pemprov Sulbar dan warga di sekitar Rangas telah memanfaatkan Masjid baru yang bertengger di dalam kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Anwar menyampaikan, pelantikan Pengurus Masjid Pemprov Sulbar bertujuan agar Masjid ini bisa lebih maju dan berkembang setelah kepemimpinannya nanti.

“Dalam membangun sebuah rumah ibadah sama halnya membangun sebuah proyek-proyek lainnya karena pembangunan Masjid ini dibangun dengan APBD Sulbar. Jadi semuanya harus sesuai dengan koridor dan aturan. Semua ada pemeriksaan sepanjang menggunakan Anggaran APBD maupun APB. Sehingga akhir tahun ini benar-benar dirapikan laporannya,” urai Anwar.

Gubernur Sulbar dua periode ini menambahkan, masih banyak koreksi dari pembangunan Masjid ini, termasuk pintunya yang agak melebar dan tidak sesuai dengan keinginannya. Penyelesaian jembatan penyeberangan sudah rampung 90 persen lebih.

Pada kesempatan itu, Anwar berpesan kepada Dinas Pekerjaan Umum agar segera merampungkan semua pekerjaan, di antaranya fisik Masjid, menara, dan jembatan penyeberangan.

“Sebelum kunjungan Presiden dan Wakil Presiden yang akan meresmikan perkantoran, bandara, pelabuhan dan jembatan kuning yang direncanakan sebelum berakhirnya masa jabatannya selaku kepala daerah,” kata Anwar.

Gubernur Anwar mengungkapkan perasaan senang karena dalam pelantikan ini Kepala Satpol PP sudah masuk dalam sruktur kepengurusan yang bertugas dalam pengamanan Masjid dari berbagai gangguan.

“Saya menyampaikan selamat kepada semua pengurus yang dilantik. Masjid ini saya tidak memberi nama, saya tidak ingin ada suatu kesan yang lain. Masjid ini milik kita semua dan untuk semua,” tutup Anwar.

HUMAS/FARID Kontributor

TINGGALKAN KOMENTAR