Presiden Jokowi berangkatkan peserta Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018. (Foto: Agus Suparto)

TRANSTIPO.com, Sidoarjo – Sekitar 1 juta santri ikut serta dalam kegiatan Kirab dan Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018.

Acara yang mengangkat tema “1 Juta Kirap Santri” ini dihadiri langsung oleh Presiden Jokowi, Cawapres KH. Ma’ruf Amin, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menristek Dikti, M. Nasir, Seretaris Kabinet, Pramono Anung, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Presiden tiba pukul 06.13 WIB dengan mengenakan baju kokoh putih berkopiah hitam dan memakai sarung berwarna cokelat.

Kehadiran Presiden Jokowi disambut para ulama dan kiai, demikian informasi yang disampaikan panitia pelaksana kepada laman ini, pagi tadi.

“Dengan mengucap Bismillahirahmanirrahim Kirab Santri dan Jalan Sehat pagi ini saya nyatakan diberangkatkan,” ucap Jokowi saat melepas peserta Kirab Santri dan Jalan Sehat Santri.

Presiden Jokowi dan KH Ma’ruf Amin menyalami peserta Jalan Sehat Sahabat Santri di Alun-Alun Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu, 28 Oktober 2018. (Foto: Agus Suparto)

Sesaat kemudian, sekitar 1 juta santri yang menjadi peserta acara Kirab Santri dan Jalan Sehat Santri ini begerak perlahan dengan iringan ribuan kibaran bendera NU.

“Hidup santri, NKRI harga mati”, seru para santtri.

Pentingnya persatuan dan persaudaraan dalam keberagaman menjadi sangat kental mewarnai acara ini.

Sebagaimana diketahui, demikian rilis panitia, kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan hari Santri Nasional yang ditetapkan jatuh pada tanggal 22 Oktober lalu.

SARMAN SHD

TINGGALKAN KOMENTAR