Doa bersama sejumlah tokoh agama di Aula Kanwil Kemenag Sulawesi Barat, Mamuju, Selasa, 15 Mei 2018. (Foto: Arisman)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Barat menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan negara, Mamuju, Selasa, 15 Mei 2018.

Acara digelar di aula Kanwil Kemenag Sulawesi Barat, Simboro, Mamuju. Yang hadir antara lain, Kepala Kemenag Sulawesi Barat H. Muhdin, Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Pol. Baharudin Djafar, Dandrem 142 Tatag Mamuju Kolonel Inf. Taufiq Shobri, Kabinda Sulawesi Barat Susetyo Karyadi, dan Ketua Forum Umat Beragama Sulawesi Barat.

Hadir pula dari perwakilan agama yang ada di Sulawesi Barat, seperti perwakilan  Agama Buda, Agama Hindu, Agama Katolik, Agama Kristen, dan Agama Islam serta sejumlah undangan.

Dalam sambutannya, H. Muhdin mengatakan bahwa kegiatan ini kami lakukan karena ini merupakan instruksi langsung dari Menteri Agama RI untuk melakukan doa bersama di setiap Kanwil Kemenag di seluruh Indonesia.

“Kami berharap kepada seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat agar mendoakan bangsa dan negara kita semoga tetap menjadi aman dan damai,” ujar Muhdin.

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini dapat menjadikan Sulawesi Barat aman, damai, dan tentram dengan saling menghargai antara keyakinan satu dengan yang lainnya.

“Semoga kejadian yang terjadi di daerah lain tidak terjadi di wilayah Sulawesi Barat,” ujarnya.

ARISMAN SAPUTRA

TINGGALKAN KOMENTAR