Ketua DPRD Sulawesi Barat H. Andi Mappangara, S.Sos (kedua kiri) di Kantor DPRD Sulawesi Barat. (Foto: Zulkifli)

TRANSTIPO.com, Mamuju – Ketua DPRD Sulawesi Barat H. Andi Mappangara, S.Sos mengatakan, perhelatan Pilgub Sulawesi Barat telah selesai dan siap mendukung pasangan calon (Paslon) yang terpilih.

Hal itu dikemukakan seusai memimpin Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sulawesi Barat tentang Pengumuman Hasil Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat terpilih pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat Tahun 2017, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Sulawesi Barat, Jalan Pattana Endeng, Mamuju, Rabu, 3 Mei 2017.

“Kita sepakat bahwa Pilgub ini sudah selesai. Paslon sudah ada yang terpilih. Ibarat sinetron ini sudah tamat. Kita tutup ini, kita buka lembaran baru. Paslon yang terpilih kita dukung,” kata H. Andi Mappangara, S.Sos.

Menurutnya Legislator dari Dapil Kabupaten Polewali Mandar ini, Parlemen sebagai mitra kerja dari lembaga Eksekutif, ketika berbicara pemerintahan tak boleh lagi berbicara tentang politik demi tercapainya visi dan misi yang dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Barat.

“DPRD ini lembaga formal. Memang, kita tahu bahwa DPRD ini lembaga tempat berkumpulnya utusan beberapa partai politik. Tapi kalau kita bicara pemerintahan, tak boleh lagi kita bicara tentang politik. Kita tahu bahwa DPRD ini adalah mitra kerja dari eksekutif, dalam hal ini pemerintahan yang kini dinahkodai oleh pak Gubernur Sulawesi Barat, yakni Ali Baal Masdar. Harus harmonis,” jelas Andi Mappangara kepada sejumlah wartawan.

Mantan Ketua DPRD Sulawesi Barat HM Aras Tammauni (tengah) di Kantor DPRD Sulawesi Barat. (Foto: Zulkifli)

Menurutnya, kalau kita ingin melihat pemerintahan ini jalan dengan baik, ya, kedua lembaga ini harus harmonis, tak boleh tidak harmonis. “Olehnya itu mari kita bersatu mendukung pemerintahan yang baru. Kita ingin visi dan misi beliau yang insya Allah akan dituangkan dalam RPJMD Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat itu bisa kita capai,” kata politisi dari Partai Demokrat Sulawesi Barat ini.

Mappangara juga menegaskan, Fraksi Demokrat yang ada di DPRD Sulawesi Barat akan mendukung program-program pemerintah, serta mengawal kebijakan pemerintah.

“Dalam demokrasi kita di Indonesia, kita tak mengenal oposisi. Partai Demokrat Insya Allah akan mendukung sepenuhnya program-program pemerintah yang dituangkan dalam APBD kita. Insya Allah Fraksi Partai Demokrat yang ada di DPRD ini akan menjalankan tugasnya sebagaimana yang diatur dalam Perundang-Undangan. Kita akan kawal dan daya kritik kita akan tetap tajam. Kalau ada program-program yang tak benar, maka Fraksi Demokrat akan ada di depan mengingatkan bahwa ini salah,” tutup Andi Mappangara, cerdas. Advertorial

ZULKIFLI/SEKRETARIAT DPRD SULBAR

TINGGALKAN KOMENTAR